Kamis, 28 Februari 2013

Tips Membuat Blog Tumblr SEO Friendly

 Tips Membuat Tumblr SEO Friendly
Tips Membuat Blog Tumblr SEO Friendly
Tips Membuat Tumblr SEO Friendly - Tumblr, yang merupakan sebuah patform social-blogging tidak bisa begitu saja diabaikan dan tentunya dapat menjadi salah satu senjata menunjang dan memajukan keberadaan bisnis online Anda. Tumblr, pada dasarnya dapat menjadi cara cepat dan mudah untuk menulis blog bisnis Anda. Tapi, disamping itu tentunya punya trik khusus agar blog Tumblr kita mudah mendapati posisi di hati konsumen maupun calon konsumen. Salah satunya itu tergantung dari cara memperoleh posisi yang kuat di mesin pencari, lalu bagaimana cara kita membuat blog Tumblr SEO friendly?
Simak tipsnya beeikut :

URL

Setiap kali Anda membuat posting baru, Anda harus membuat URL kustom untuk artikel anda, karena mesin pencari akan mengindeks URL tersebut dan sangat membantu SEO Anda. Anda dapat melakukan ini di bagian pilihan sidebar kanan, dan Tumblr secara otomatis akan menggantikan spasi dengan tanda hubung (-). Anda harus menggunakan judul posting untuk URL serta kata kunci yang relevan. Dalam hal SEO, hindari penggunaan kata-kata seperti 'dan'.

Nama Domain

Setelah Anda mendaftar untuk mendapatkan akun Tumblr, Anda diberi pilihan untuk membuat nama domain sendiri (custom domain). Jika Anda berharap untuk menerapkan strategi SEO yang efektif, Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan hal ini atau dapat menggunakan nama domain yang ada. Tidak hanya akan membuat akun Tumblr Anda tampil lebih profesional, custom domain juga akan meningkatkan kualitas SEO untuk memudahkan pengguna untuk menemukan Anda.

Gambar Deskripsi

Setiap kali Anda meng-upload gambar atau foto, Anda harus menyertakan deskripsi kohesif, karena ini sangat bermanfaat untuk SEO. Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang relevan, dan disarankan agar menggunakan tanda hubung antara kata-kata (misalnya "saya-berlibur-in-Perancis"). Silakan baca artikel Tips Membuat Gambar SEO Friendly untuk detailnya.

Kata Kunci

Tidak seperti beberapa situs jaringan sosial lainnya dan situs pada umumnya, penggunaan kata kunci yang relevan dalam tag Tumblr, sebenarnya sangat bermanfaat untuk SEO. Dengan memodifikasi tag <title> untuk mencerminkan judul posting Anda dan ringkasan, Anda memastikan bahwa itu lebih mungkin untuk muncul pada pencarian. Anda dapat memodifikasi Meta tag untuk meningkatkan SEO untuk judul posting dan deskripsi.

Link Eksternal

Mesin pencari akan mempertimbangkan peringkat situs lebih tinggi berdasarkan jumlah link eksternal yang berada pada halaman blog, manfaatkan semaksimal mungkin dalam hal SEO untuk membuat posting Anda mudah bagi orang untuk dihubungkan. Termasuk link ke salah satu profil lain Anda online, seperti situs, Facebook, Twitter dan sebagainya, juga bagus untuk meningkatkan SEO. Dan tentunya hindari link keluar secara berlebihan.

Ketika membuat halaman Tumblr, SEO harus selalu menjadi pikiran utama Anda, karena akan meningkatkan kesempatan Anda untuk memperoleh peringkat lebih baik pada berbagai mesin pencari. Meskipun banyak orang akan berpendapat bahwa nilai SEO jika menggunakan Tumblr sangat minim, tips SEO Tumblr di atas membuktikan bahwa ada banyak yang dapat kita lakukan untuk mengoptimalkan blog Tumblr kita.

Demikian Tips Membuat Blog Tumblr SEO Friendly semoga bermanfaat buat kita.
Posting Komentar