Jumat, 15 Februari 2013

Submit Link ke Web Sosial Media, Kenapa Tidak..!

Submit Link ke Web Sosial Media, Kenapa Tidak..!
Submit Link ke Web Sosial Media, Kenapa Tidak..!
Social media seperti Facebook, Google+, Twitter dan lainnya saat ini menjadi bukan lagi menjadi tren baru dalam dunia internet, sejak beberapa tahun lalu para netter sudah menjadikan Social media sebagai suatu tujuan utama dalam melakukan aktifitas maya. Hal tersebut dapat kita lihat sendiri dengan begitu besarnya aktifitas online di social media hingga sekarang.

Hal tersebut ternyata sangat berpengaruh pada mesin pencari, search engine akhir-akhir ini telah ikut berubah mengikuti permintaan dalam dunia maya tersebut. Kita dapat melihat pada perkembangan algoritma google saat ini yang sangat mempertimbangkan link dari web sosial media seperti Facebook, Twitter, Google plus, Linkedin, StumbleUpon, Digg dan lainnya. Apakah ada link dari web-web social media besar tersebut yang mengarah ke website anda? Jika ada maka website anda termasuk website yang menuju nilai berkualitas di mata mesin pencari, semakin banyak link Anda dari web sosial media, maka google akan semakin menganggap website anda berkualitas dan layak untuk ditempatkan di posisi terbaik dalam pencarian.

Pada platform Social media seperti Facebook dan Googe Plus kita bisa membuat halaman tersendiri untuk men-submit link website kita. Dengan men-submit website ke website social media juga bisa mendatangkan nilai plus berupa trafik yang tidak terduga, misal saat kita mensubmit halaman web kita, dan di sana ada orang yang merasa tertarik dan menyukai halaman anda dengan mengklik like, twit, atau share, atau memberikan +1 di Google plus. Aktifitas pengunjung seperti ini akan menginformasikan halaman website anda ke semua jaringan mereka. Dan pada akhirnya akan mendatangkan lebih banyak pengunjung ke website kita terlebih jika itu dengan terus-menerus terjadi demikian.

Jadi kesimpulannya jika kita dapat dengan mudah untuk mensubmit website kita ke Social Media, kenapa tidak!
Posting Komentar